Saturday 6 December 2014

Tugas Quis Online Penjualan Mobil Terbaru Cash/Credit














Public Class Form1
   

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
       

        KODE.Items.Add("MB1")
        KODE.Items.Add("MB2")
        KODE.Items.Add("MB3")
        KODE.Items.Add("MB4")
        

        Dim A As Integer
        For A = 1 To 5 Step 1
            JBELI.Items.Add(A)

        Next A

        For A = 2001 To 2010 Step 1
            TPEMBUATAN.Items.Add(A)


        Next A
        For A = 12 To 48 Step 1
            LMKREDIT.Items.Add(A)

        Next


    End Sub
    Sub ISITABEL()
        Dim ISI As New ListViewItem
        ISI.Text = KODE.Text
        ISI.SubItems.Add(JMOBIL.Text)
        ISI.SubItems.Add(KONDISI.Text)
        ISI.SubItems.Add(HARGA.Text)
        ISI.SubItems.Add(JBELI.Text)
        ISI.SubItems.Add(TPEMBUATAN.Text)
        ISI.SubItems.Add(LMKREDIT.Text)
        ISI.SubItems.Add(UMUKA.Text)
        ISI.SubItems.Add(KSALES.Text)
        ISI.SubItems.Add(APERBULAN.Text)
        ISI.SubItems.Add(THARGA.Text)



        LV.Items.Add(ISI)
    End Sub


    Private Sub KODE_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KODE.SelectedIndexChanged
        KONDISI.Items.Clear()


        If KODE.Text = "MB1" Then
            JMOBIL.Text = "AVANZA"


        ElseIf KODE.Text = "MB2" Then
            JMOBIL.Text = "TOYOTA"

        ElseIf KODE.Text = "MB3" Then
            JMOBIL.Text = "YARIS"

        ElseIf KODE.Text = "MB4" Then
            JMOBIL.Text = "JEZZ"

        End If

        KONDISI.Items.Add("BARU")
        KONDISI.Items.Add("BEKAS")
    End Sub


    Private Sub PROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PROSES.Click
        JBELI.Items.Clear()
        If JBELI.Text = "" Then
            If MessageBox.Show("ISIKAN DATA", "", MessageBoxButtons.OK) Then

            End If
        Else

            APERBULAN.Text = (LMKREDIT.Text) * (0.03 * LMKREDIT.Text + LMKREDIT.Text) / LMKREDIT.Text

            THARGA.Text = JBELI.Text * HARGA.Text

            UMUKA.Text = 0.3 * THARGA.Text

            KSALES.Text = 0.2 * JBELI.Text * UMUKA.Text


        End If
        JBELI.Focus()

    
    End Sub


    Private Sub JMOBIL_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
        KONDISI.Items.Clear()
        KONDISI.Items.Add("BARU")
        KONDISI.Items.Add("BEKAS")

       
    End Sub

    Private Sub KONDISI_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KONDISI.SelectedIndexChanged
        If KONDISI.Text = "BARU" And JMOBIL.Text = "AVANZA" Then
            HARGA.Text = 500000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BEKAS" And JMOBIL.Text = "AVANZA" Then
            HARGA.Text = 200000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BARU" And JMOBIL.Text = "TOYOTA" Then
            HARGA.Text = 600000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BEKAS" And JMOBIL.Text = "TOYOTA" Then
            HARGA.Text = 150000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BARU" And JMOBIL.Text = "YARIS" Then
            HARGA.Text = 400000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BEKAS" And JMOBIL.Text = "YARIS" Then
            HARGA.Text = 250000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BARU" And JMOBIL.Text = "JEZZ" Then
            HARGA.Text = 370000000
        ElseIf KONDISI.Text = "BEKAS" And JMOBIL.Text = "JEZZ" Then
            HARGA.Text = 225000000
        End If
    End Sub

    Private Sub ISIKELIST_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ISIKELIST.Click
        Call ISITABEL()
        
   
    End Sub

    Private Sub HAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles HAPUS.Click
        LV.Items.Clear()


        KODE.Text = ""
        JMOBIL.Text = ""
        KONDISI.Text = ""
        HARGA.Text = ""
        JBELI.Text = ""
        TPEMBUATAN.Text = ""
        LMKREDIT.Text = ""
        UMUKA.Text = ""
        KSALES.Text = ""
        APERBULAN.Text = ""
        THARGA.Text = ""

    End Sub

    Private Sub KELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KELUAR.Click
        Close()

    End Sub

End Class

AAN ARSELA | Template By:Full Blog Design